MotoGP

Miris, Momen Sepi Rossi dan Vinales Balapan Sendirian saat Joan Mir Juara

Senin, 16 November 2020 17:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlihat menyedihkan saat mereka harus balapan karena tertinggal jauh. Copyright: © Twitter@YamahaMotoGP
Dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlihat menyedihkan saat mereka harus balapan karena tertinggal jauh.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlihat menyedihkan saat mereka harus balapan karena tertinggal jauh dari pembalap lain telah di MotoGP Valencia Minggu (15/11/20) kemarin. 

Rossi dan Vinales sempat terlibat dalam pertarungan ketat di lap awal Gran Premio de la Comunitat Valenciana. Namun, setelah semua pebalap menetapkan posisi mereka, balapan menjadi perjalanan yang sepi bagi duo Yamaha.

Mereka masing-masing berakhir di posisi 10 dan 12. Vinales terlihat  berjuang mengatasi kesulitan setelah lap pembuka di Gran Premio de la Comunitat Valenciana.

Pembalap Spanyol itu sempat melaju ke 10 besar. Sementara Valentino Rossi berkat awal yang cukup kuat dan sempat terlibat pertarungan head-to-head dengan Cal Crutchlow akhirnya mengamankan tempat ke-12 di akhir balapan.

Vinales mengalami awal yang sulit, ia sempat berada di posisi keenam kemudian merosot tajam ke perinhkat 13.  Namun, setelah delapan lap, MotoGP Valencia menjadi perjalanan yang sepi bagi rider berjuluk Top Gu itu. 

Dengan jarak lebih dari 3 detik dengan pembalap di depannya dan jarak 1 detik dengan pembalap di belakangnya, Vinales memilih fokus pada ritme. Dengan beberapa pembalap yang jatuh atau melebar sepanjang balapan, Vinales alhirnya berakhir di tempat kesepuluh dengan jarak 19.043 detik dari posisi pertama.

Sementara itu Rossi sangat ingin berhasil finis setelah 27 putaran di MotoGP Valencia dan sempat berjibaku di awal balapan. Dia memiliki awal yang baik dari urutan 16 di grid dan dengan terampil melakukan manuver dan terhindar dari kekacauan di putaran pertama.

Dengan pengalamannya, The Doctor menghindari semua drama di trek dan naik dua tempat di lap pertama dalam prosesnya. Setelah berada di urutan ke-14, ia berusaha mengejar Vinales yang notabene rekan satu timnya.

Duo Yamaha itu bersama-sama naik dua posisi lagi akibat kesalahan pembalap lain yang terjebak di lintasan licin Ricardo Tormo. Rossi siap untuk pertandingan sparring dengan Cal Crutchlow.

Pada lap 16, ia mengambil alih posisi ke-13 dan segera menciptakan celah. Sisa balapan berlangsung lancar bagi pembalap Italia itu. 

Berkat satu pembalap lagi yang mengalami crash di depannya, dia melewati garis finis di posisi ke-12 dengan selisih wakt=u 19,717 detik dari pembalap terdepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%