MotoGP

Aprilia Sementara Siapkan Tiga Pembalap untuk MotoGP 2021

Selasa, 24 November 2020 09:06 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

INDOSPORT.COM - Aprilia Racing Team Gresini menyiapkan tiga pembalap untuk MotoGP 2021. Namun, baru Aleix Espargaro (Spanyol) yang sudah pasti akan turun memacu RS-GP musim depan.

Satu tempat lain masih akan dipilih antara Bradley Smith (Inggris) dan Lorenzo Savadori (Italia). Dua pebalap ini bergantian mendampingi Esparagaro pada persaingan MotoGP 2020, menggantikan Andrea Iannone yang terkena sanksi karena kasus doping.

Bradley Smith turun pada 11 balapan pertama dan berhasil mengumpulkan 12 poin yang menempatkannya di posisi ke-21 klasemen akhir. Savadori turun pada tiga balapan terakhir dan sekali finis di urutan ke -18 pada GP Valencia.

Aprilia harus mencari pembalap pendamping Espargaro untuk musim depan karena sanksi Iannone diperpanjang menjadi empat tahun.

Mereka tadinya mengincar tiga pembalap Moto2. Pembalap Italia, Marco Bezzecchi, jadi salah satu incaran. Tetapi, Sky Racing Team VR6 belum mau melepas sang pembalap.

Dua pembalap lainnya adalah Joe Roberts dan Fabio Di Giannantonio. Namun, keduanya dikabarkan belum siap untuk naik ke kelas premier.

Dalam rilis daftar sementara pebalap musim depan yang dikeluarkan MotoGP pada Senin (23/11/2020), Lorenzo Savadori terdaftar sebagai pembalap Aprilia, bersama Aleix Espargaro.

Namun, keputusan itu belum final. Aprilia juga masih menempatkan Bradley Smith dalam daftar calon pembalap mereka untuk musim depan. Mereka belum memutuskan siapa yang akan jadi partner Espargaro, dan siapa yang akan menjadi pembalap penguji.

"Lorenzo menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam tiga balapan, dan kami tahu kami bisa mengandalkan profesionalisme dan pengalaman Bradley," kata Massimo Rivola, bos tim.

"Aleix sudah jelas adalah pebalap terbaik kami. Penentuan siapa yang akan menjadi pembalap kedua dan pembalap penguji akan diputuskan setelah tes musim dingin," ujar Rivola lagi.

Aprilia Racing Team Gresini merupakan satu-satunya tim dari 11 yang terdaftar pada MotoGP 2021 yang belum membuat keputusan final soal pembalap mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%