MotoGP

Prediksi Valentino Rossi Soal Rivalitas Quartararo dan Vinales di MotoGP 2021

Rabu, 25 November 2020 17:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Valentino Rossi memprediksi bagaimana persaingan sengit antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Valentino Rossi memprediksi bagaimana persaingan sengit antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMValentino Rossi memprediksi bagaimana persaingan sengit antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021.

Rossi resmi meniggalkan posisinya sebagai pembalap di tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan bergabung dengan tim satelt Petronas Yamaha SRT pada musim depan.

Posisinya kemudian digantikan oleh Quartararo yang resmi dipromoskan ke tim pabrikan, dan akan berduet dengan Vinales hingga MotoGP 2022 mendatang.

Adanya line-up baru di tim pabrikan Yamaha menurut Rossi akan memicu persaingan ketat nan sengit pada musim depan, mengingat Quartararo dan Vinales sama-sama masih muda, dan memiliki ambisi besar untuk mendapatkan status sebagai rider nomor satu.

Maka menurut The Doctor, kehadiran Quartararo dan Vinales akan menjadi tantangan tersendiri bagi Yamaha, lantaran Rossi menilai bahwa keduanya tak akan mudah diatur.

“Bakal menarik untuk menyaksikan siapa pembalap terkuat di tim pabrikan Yamaha, siapa yang akan menjadi ‘ayam jago’ sejati,” kata Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Hadirnya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales akan menjadi situasi yang sulit untuk dikendalikan oleh tim Yamaha. Namun ini juga bisa menjadi keuntungan, karena situasi ini akan membuat mereka termotivasi satu sama lain,” tambahnya.

Rossi turut menambahkan bahwa tim Iwata harus membuat perbedaan, mengingat hingga saat ini masih ada masalah yang sama yang dialami oleh para rider Yamaha.

“Saya telah mengerahkan semuanya demi memperbaiki motor kami dalam beberapa tahun terakhir. Namun kami terus membicarakan masalah yang sama dalam beberapa waktu, tak banyak perubahan, dan saya rasa Yamaha harus membuat perbedaan,” jelasnya.

Akan menarik untuk menanti duet Valentino Rossi bersama rekan setim sekaligus anak didiknya, Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT, mengingat keduanya memiliki hubungan erat di luar balapan dan pada musim depan harus menjelma sebagai rival di tim yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%