MotoGP

Jaminan Rossi untuk Luca Marini yang Naik Kasta ke MotoGP Tanpa Gelar Juara

Senin, 23 November 2020 19:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP.com
Melangkah dari Moto2 tanpa pernah menjadi juara di ajang tersebut, Marini ternyata diyakini Rossi bisa menjadi salah satu pembalap berbahaya tahun depan. Copyright: © MotoGP.com
Melangkah dari Moto2 tanpa pernah menjadi juara di ajang tersebut, Marini ternyata diyakini Rossi bisa menjadi salah satu pembalap berbahaya tahun depan.

INDOSPORT.COM - Adik Valentino Rossi yakni Luca Marini bakal menjadi salah satu pembalap debutan di ajang MotoGP 2021. Melangkah dari Moto2 tanpa pernah menjadi juara di ajang tersebut, Marini ternyata diyakini Rossi bisa menjadi salah satu pembalap berbahaya tahun depan.

Bergabung dengan tim satelit Ducati yakni Esponsorama Racing atau Reale Avintia, Marini akan membalap bersama sang kakak, Valentino Rossi, di MotoGP tahun depan. 

Marini sendiri memang tak pernah menjadi juara di kelas Moto2. Akhir pekan lalu ia memastikan diri keluar sebagai runner up Moto2, di bawah Enea Bastianini yang menjadi juara dan juga akan menjadi rekan setimnya di Esponsorama Racing tahun depan.

Marini berselisih sembilan poin dari Bastianini dan harus puas berada di peringkat kedua klasemen akhir. Sebelum melangkah ke Moto2, Marini diketahui sempat membalap di kelas Moto3 selama semusim berkat wildcard.

Pembalap asal tim Sky Racing VR46 Team itu memang terhitung mengalami lompatan karier yang cukup cepat. Debut pertama Luca mulai di Kejuaraan Moto3 pada Grand Prix San Marino namun ia gagal menyelesaikan lomba.

Pada tahun 2015 ia mendapat entri wildcard lain di tempat yang sama, tapi kali ini di kelas Moto2 dengan tim Pons Racing Junior di Kalex Moto2, dan menyelesaikan lomba di posisi 21.

Lalu Pada tahun 2016 Marini memulai debut Moto2 dengan Tim Forward Racing untuk berkompetisi penuh waktu di kelas Moto2, dan ia mendapat poin Grand Prix pertamanya di Qatar, finish di posisi ke-10, dan hasil terbaiknya di Jerman, ia berhasil finish keenam.

Pada tahun 2018 ia menanda tangani kontrak bersama Sky Racing Team VR46 dan rekan timnya Francesco Bagnaia, ia berhasil mencetak podium pertamanya di Jerman dengan menempati posisi ketiga.

Meski banyak orang yang masih meragukan kemampuan Marini yang tak pernah juara di ajang sebelumnya, namun Rossi sebagai kakak dan mentor memastikan jika sang adik bukan sekadar 'pembalap hore' semata untuk MotoGP  tahun depan.

"Luca Marini dan Enea Bastianini telah melakukan pekerjaan luar biasa di Moto2, mereka akan bertarung untuk juara hingga seri terakhir," ujar Rossi seperti dilansir dari GPOne.

"Kemudian tahun depan mereka akan satu tim dengan motor luar biasa. Pastinya, mereka akan sangat kompetitif."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%