In-depth

Marquez Hadapi Mimpi Buruk Operasi Ketiga, Dovizioso Ambil Keuntungan

Jumat, 27 November 2020 19:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Kini Marc Marquez disebut telah memutuskan untuk menjalani operasi ketiganya. Di sisi lain, eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso justru mendapat keuntungan. Copyright: © Getty Image
Kini Marc Marquez disebut telah memutuskan untuk menjalani operasi ketiganya. Di sisi lain, eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso justru mendapat keuntungan.

INDOSPORT.COM - Setelah kabar simpang siur yang beredar mengenai kondisi pemulihan cederanya yang sangat lambat, kini Marc Marquez disebut telah memutuskan untuk menjalani operasi ketiganya. Di sisi lain, eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso justru mendapat keuntungan dari hal tersebut.

Operasi ketiga yang rencananya akan dilakukan Marquez membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu bakal absen di awal-awal seri balapan MotoGP 2021

Menurut surat kabar Spanyol El Pais, juara enam kali MotoGP itu akan melakukan operasi ketiganya di lengannya yang patah pada 1 Desember mendatang. 

Marquez diketahui mengalami patah tulang lengan kanan atas saat mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020 Juli silam. Cedera itu ternyata membutuhkan waktu jauh lebih panjang untuk pulih dari perkiraan sebelumnya.

Spekulasi tentang operasi Marquez untuk kesekian kalinya ini telah muncul di beberapa outlet media Spanyol sejak Oktober lalu. Tim Repsol Honda saat itu buka suara dan menyatakan bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana.

Sebagai informasi, Marquez memang langsung mencoba kembali balapan hanya beberapa hari setelah operasi pertama di MotoGP Jerez yang berlangsung dua kali di awal seri pembuka. 

Lalu setelah itu, episode operasi kedua terjadi pada bulan Agustus lalu karena dokter harus mengganti pelat titanium yang sebelumnya ditanam di lengan pembalap Spanyol itu pada operasi pertama.

Marquez pun akhirnya melewatkan sisa musim MotoGP 2020 sepenuhnya. Kini ia kembali terancam akan absen setidaknya selama enam bulan pasca operasi ketiga pada Desember mendatang.

El Pais juga melaporkan bahwa dia kemudian diperkirakan akan absen dari kompetisi MotoGP selama enam bulan lagi.

Itu berarti pembalap berusia 27 tahun itu terancam tak bisa membalap di enam grand prix termasuk seri Italia pada 30 Mei 2021 jika berdasarkan kalender sementara MotoGP tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%