Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain: Seperti Biasa, Hamilton Pole Position

Sabtu, 28 November 2020 22:19 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung pada Sabtu (28/11/20) di mana, kembali, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, raih pole positi Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung pada Sabtu (28/11/20) di mana, kembali, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, raih pole positi

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung pada Sabtu (28/11/20) di mana, kembali, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, raih pole position.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Lewis Hamilton konsisten menjadi yang tercepat sejak Q1 untuk mengamankan pole position ke-10 di Formula 1 2020 sekaligus ke-98 sepanjang kariernya. Catatan waktunya adalah 1 menit 27,264 detik.

Pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, bakal melakoni balapan pada Minggu (29/11/20) di urutan kedua setelah kalah cepat 0,289 detik dari Lewis Hamilton.

Sementara itu, posisi ketiga di sesi kualifikasi GP Bahrain diraih oleh wakil Red Bull Racing, Max Verstappen, yang sejatinya bersaing ketat dengan Lewis Hamilton di lap-lap terakhir Q3. Akan tetapi, ia disikut Valtteri Bottas.

Rekan setim Verstappen, Alex Albon, menyegel tempat keempat sesi kualifikasi. Pencapaian yang bagus untuk pembalap berdarah Thailand itu mengingat ia sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pada Jumat (27/11/20).

Sementara itu, Ferrari, yang mengalami masalah sejak Q1, kembali tampil mengecewakan di mana baik Sebastian Vettel maupun Charles Leclerc sama-sama terhenti di Q2. Masing-masing harus memulai balapan GP Bahrain esok pada posisi ke-11 dan 12.

Sesi kualifikasi F1 GP Bahrain juga diwarnai drama ketika Q2 harus tertunda sebentar menyusul kecelakaan yang dialami Carlos Sainz di mana mobil McLaren miliknya berputar di trek.