MotoGP

Cangkok Tulang, Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga

Jumat, 4 Desember 2020 11:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah sukses menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya, Kamis (03/12/20) kemarin malam.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Honda Racing Corporation (HRC) yang mengatakan bahwa Marc baru saja menjalani operasi ketiga pada tulang lengan atas kanannya di Madrid, Spanyol.

HRC juga mengumukan bahwa The Baby Alien udah mengganti plat baru pada lengannya, serta melakukan pencangkokan tulang pada operasi yang berlangsung selama 8 jam dan berjalan lancar.

“Marc Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya akibat pemulihan yang lamban pada tulang humerus, yang tak mengalami peningkatan dengan perlakuan kejutan gelombang spesifik,"

“Hari ini, sang rider telah menjalani operasi di Hospital Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanan. Operasi ini, yang dijalankan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanuev,”

“Tim dokter melakukan tindakan untuk mengambil plat yang sebelumnya ditanamkan dan meletakkan plat baru, dengan tambahan pencangkokan tulang iliaka dengan kortikoperiosteal. Operasi berjalan selama delapan jam dan berjalan lancar,” tulis pernyataan HRC.

Operasi ini merupakan tindakan lanjutan yang dilakukan oleh Marc usai mengalami kecelakaan parah saat di MotoGP Spanyol pada 19 Juli lalu, yang membuat lengan kanan atasnya mengalami patah tulang.

Ia pun menjalani operasi pertama untuk menanamkan plat platinum dan 12 sekrup. Kemudian ia mencoba mengambil risiko dengan dua hari pasca operasi turun di FP3 MotoGP Andalusia.

Sayangnya, tindakan tersebut membuat lengannya membengkak. Cederanya semakin diperparah dengan insiden membuka jendela di rumahnya yang membuat ia kembali operasi kedua pada 3 Agustus lalu.

Alberto Puig selaku bos Repsol Honda memang telah menyatakan bahwa masa pemulihan Marc Marquez lebih lama dari yang telah diprediksi, dan membuat rider asal Spanyol tersebut absen hingga akhir MotoGP 2020.

Namun operasi ketiga yang dijalani oleh Marc Marquez bisa saja membuatnya absen lebih panjang karena harus menjalani masa pemulihan serta beradaptasi di atas motornya sebelum resmi comeback di MotoGP 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%