MotoGP

Masih Dibayangi Marc Marquez, Joan Mir Tuntut Suzuki Persiapkan Hal Ini

Senin, 30 November 2020 12:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar. Copyright: © GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

INDOSPORT.COMJoan Mir ‘tuntut’ tim Suzuki Ecstar melakukan persiapan khusus agar tetap kompetitif mengingat mereka masih dibayangi oleh Marc Marquez di MotoGP 2021.

Meski menghadapi musim yang sulit karena imbas pandemi corona, namun tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi Joan Mir karena mampu tampil konsisten dan akhirnya meraih gelar juara MotoGP 2020.

Kemenangan Mir juga dianggap cukup beruntung karena absennya Marc Marquez (Repsol Honda), karena mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol yang memaksanya absen hingga akhir musim.

Meski demikian, Mir masih dibayangi dengan kehebatan dan comeback-nya Marc di kelas premier musim depan. Hal ini membuat sang jawara mewanti-wanti tim Suzuki agar melakukan persiapan khusus yakni untuk terus meningkatkan motor GSX-RR agar bisa menyaingi kecepatan tim Honda.

“MotoGP 2020 membuat saya bisa membuktikan bahwa kami kompetitif. Kami mengerti paket Marc Marquez dan motornya sangan cepat selama delapan musim terakhir,” kata Joan Mir, dilansir dari laman GP One.

“Namun untuk tetap kompetitif di MotoGP 2021, maka kami harus terus meningkatkan performa motor. Kami harus membuat motor bisa lebih cepat saat sesi latihan dan meraih pole position di kualifikasi untuk meraih kemenangan, ini kami butuhkan untuk menghadapi Marc,” jelasnya.

Mir menambahkan bahwa menjadi seorang juara membuatnya sedikit merasakan beban tekanan, namun tak membuatnya merasa takut dan malam memberikannya motivasi untuk menghadapi musim depan.

Selain itu, Joan Mir juga berharap tak memiliki rival yang berbeda pada musim depan di mana para rider seperti rekan setimnya, Alex Rins dan Fabio Quartararo menunjukkan performa yang hebat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%