Formula 1

Jadwal F1 GP Sakhir Hari Ini: Hamilton Absen, Menanti Balapan Penuh Kejutan

Minggu, 6 Desember 2020 11:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Sakhir yang berlangsung di sirkuit Internasional Bahrain hari ini, Senin (07/12/20) dini hari WIB.

Lewis Hamilton tak akan tampil pada seri balapan ke-16 kali ini, usai dinyatakan positif terpapar virus corona yang memaksanya harus absen di GP Sakhir untuk menjalani karantina mandiri. Sementara posisinya digantikan oleh George Russel, yang dipinjamkan dari tim Williams.

Absennya Lewis Hamilton ternyata tak membuat dominasi tim Mercedes goyah. Buktinya mereka kembali bakal start di posisi terdepan usai Valtteri Bottas dan George Russel menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Minggu (06/12/20) dini hari WIB.

Valtteri Bottas sukses merebut pole position dengan catatan waktu 53,377 detik, yang juga menjadi penanda pole-nya yang kelima pada F1 2020 ini. Sedangkan George Russel akan start dari posisi kedua usai memiliki catatan selisih waktu 0,026 detik dari Bottas.

Lalu ada Max Verstappen (Red Bull Racing), Charles Leclerc (Ferrari) dan Sergio Perez (Racing Point) akan memulai balapan dari posisi lima besar.

Balapan kali ini juga menjadi pertarungan lanjutan bagi Valtteri Bottas dan Max Verstappen untuk berebut posisi runner-up, mengingat keduanya memiliki sedikit selisih poin.

Valtteri Bottas saat ini berada di peringkat kedua dengan 201 poin di klasemen sementara F1 2020. Ia hanya memiliki jarak 12 angka dari Max Verstappen yang berada di posisi ketiga.

Berikut jadwal F1 GP Bahrain pada Senin (07/12/20) hari ini:

  • Race (Balapan): 00:10 – 02:10 WIB