Formula 1

Hasil F1 GP Abu Dhabi: Asapi Duo Mercedes, Max Verstappen Juara

Minggu, 13 Desember 2020 21:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2020 yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/20) di mana Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2020 yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/20) di mana Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi 2020 yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/20) di mana Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara.

Start dari posisi terdepan, Max Verstappen (Red Bull) mampu mempertahankan dominasinya, dengan menjadi yang tercepat tanpa mengalami drama apapun, dengan catatan waktu 1:36’28,645 detik.

Ia berhasil unggul atas dua pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas yang finish di posisi kedua dengan selisih waktu 15,97 detik, dan Lewis Hamilton yang finis di posisi ketiga dengan gap 18,41 detik.

Sementara di posisi keempat ditempati oleh Alexander Albon (Red Bull Racing) dan Lando Norris (McLaren) yang hanya turun satu peringkat dari posisi start.

Lalu ada Carlos Sainz Jr (McLaren), Daniel Ricciardo (Renault), Pierre Gasly (AlphaTauri), Esteban Ocon (Renault) dan Lance Strol (Racing Point) yang finis di 10 besar.

Ferrari masih melanjutkan catatan buruknya di GP Abu Dhabi, dengan dua pembalapnya yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel finis di posisi ke-13 dan 14. Setelah sempat merugi tak masuk pit saat VSC insiden yang menimpa Sergio Perez di lap ke-10.

Sedangkan Sergio Perez mengalami nasib sial terpaksa gagal finis lantaran mobilnya mengalami masalah teknis di lap ke-10, pada balapan terakhirnya bersama Racing Point.

Balapan pamungkas kali ini juga menjadi momen perpisahan bagi Sebastian Vettel dengan Ferrari, Daniel Ricciardo dengan Renault, Carlos Sainz Jr dengan McLaren, Sergio Perez dan Racing Point, serta Kevin Magnussen dan Romain Grosjean berpisah dari Haas dan sepenuhnya keluar dari kejuaraan F1.

Sementara nasib Sergio Perez belum diketahui apakah ada tim F1 yang tertarik untuk merekrutnya atau sepenuhnya keluar dari ajang F1. Begitu juga nasib Alexader Albon dan Danill Kvyat (AlphaTauri) yang kontraknya belum jelas.

Berikut hasil lengkap seri balapan pamungkas F1 GP Abu Dhabi 2020:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%