Galang Hendra Pratama Resmi Gabung Tim Ten Kate Yamaha di WorldSSP 2021

Senin, 21 Desember 2020 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama resmi gabung bersama tim Ten Kate Racing Yamaha untuk turun di WorldSSP 2021, Senin (21/12/20).

Melansir dari laman resmi WSBK, Galang resmi hengkang dari tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing, untuk bergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha pada musim depan.

Ia nantinya akan menjadi tandem mantan pembalap Moto2, Dominique Aegerter di kejuaraan WorldSSP 2021.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan juga semua sponsor yang telah memberi saya kesempatan kedua untuk tampil di ajang WorldSSP 2021,” kata Galang Hendra Pratama.

“Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha, apalagi mereka punya banyak pengalaman di kelas ini, saya merasa optimistis pada prospek kami,”

"Pada musim 2020, saya banyak belajar soal cara mengendarai Yamaha R6, yang sangat berbeda dengan motor-motor 300cc. Saya akan bekerja lebih keras dan berusaha bertarung di posisi 10 besar, serta akan selalu membidik hasil terbaik di tiap balapan pada musim 2021,” jelasnya.

Sementara Kervin Bos selaku manajer tim juga menyambut baik kehadiran Galang, dan duetnya bersama Dominique Aegerter memberikan rasa optimistis karena memiliki line-up yang kuat padamusim depan.

Galang Hendra Pratama sendiri turun satu musim penuh di WorldSSP 300 pada 2018, setelah tampil sebagai rider wildcard di tahun sebelumnya. Tercatat, ia meraih kemenangan di Jerez dan Brno di ajang WorldSSP 300.

Kemudian ia berhasil naik kasta dan bergabung bersama bLU cRU WorldSSP by MS Racing pada musim 2020. Namun sayang, ia gagal meraih hasil apik dan hanya finis di posisi ke-24 klasemen akhir WorldSSP 2020.