Formula 1

Jadi Rekan Setim, Nikita Mazepin Malah Tunjukkan ‘Kebencian’ Terhadap Schumacher

Jumat, 8 Januari 2021 13:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram/@nikitamazepin
Nikita Mazepin pembalap F1 asal Rusia. Copyright: © Instagram/@nikitamazepin
Nikita Mazepin pembalap F1 asal Rusia.

INDOSPORT.COM – Rookie tim Haas F1, Nikita Mazepin malah menunjukkan rasa ‘benci’ nya terhadap Mick Schumacher meski keduanya berada di tim yang sama pada musim 2021.

Mazepin secara blak-blakan mengaku bahwa meski setim dengan Mick Schumacher, namun keduanya tak memiliki hubungan pertemanan atau selayaknya rekan setim.

Bahkan ia menganggap sang juara Formula 2 (F2) 2020 itu menganggapnya rival sejak membalap di kejuaraan gokart, dan mengenalnya hanya karena faktor ayah dari Mick, Michael Schumacher yang merupakan legenda dan nama besar di ajang F1.

“Kami bukan teman. Kami hanya saling mengenal saat balapan di gokart. Saya mengenalnya karena nama besar yang dimilikinya dari Michael Schumacher,” kata Nikita Mazepin, dilansir dari Match TV.

“Saya tak peduli karena dengan nama besar ayahnya dia akan memiliki kekuatan lebih, tapi di sisi lain juga memiliki banyak tekanan. Berbeda dengan saya yang tak memikirkan hal lainnya saat balapan,” tambahnya.

Nikita Mazepin sendiri merupakan salah satu pembalap yang nantinya bakal mendapatkan banyak sorotan. Pasalnya, ia dikenal sebagai sosok yang memiliki gaya membalap seperti seorang preman lantaran kerap berulah namun tak menunjukkan rasa penyesalan.

Bahkan sebelumnya ia telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita yang menjadi penumpang di dalam mobilnya. Kejadian tersebut bahkan dengan bangga direkam dan diunggah oleh Mazepin di Insta Story akun Instagram pribadi miliknya.

Tingkah lakunya pun membuat gempar publik terutama di kalangan pecinta motorsport, yang didominasi protes untuk mendepak Nikita Mazepin dari ajang F1.

Sekadar informasi, Haas resmi menunjuk dua debutan baru yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin yang resmi dipromosikan dari F2 ke F1. Keduanya bakal menggantikan Kevin Magnussen dan Romain Grosjean di F1 2021. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%