MotoGP

Waduh! Sirkuit MotoGP Argentina Termas de Rio Hondo Alami Kebakaran Hebat

Sabtu, 6 Februari 2021 16:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© youtube
Sirkuit Termas de Rio Hondo. Copyright: © youtube
Sirkuit Termas de Rio Hondo.

INDOSPORT.COM – Sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi tuan rumah untuk MotoGP Argentina dikabarkan telah mengalami kebakaran hebat, Jumat (05/02/21) waktu setempat.

Kabar tersebut mencuat setelah dunia motorsport terutama di jagat maya dikejutkan dengan sebagian Sirkuit Termas de Rio Hondo hangus dilahap Si Jago Merah.

Melansir dari laman GP One, kebakaran hebat tersebut telah membuat area paddock dan lantai atas berupa ruangan VIP, media centre, yang menjadi tempat paling parah karena kebakaran tersebut.Di sisi lain, benda berharga yang terdapat di sekitaran paddock berhasil diselamatkan.

Angin yang berhembus kencang pun menyulitkan tim pemadam kebarakn cukup kesulitan untuk memadamkan kobaran api yang besar di Termas de Rio Hondo.

Bahkan dikabarkan sekitar 80 persen bangunan terebut hangus dilalap api, dan membuat area di sekitaran paddock semuanya nyaris hancur.

Meski demikian, kebakaran tersebut dikabarkan tak memakan korban jiwa, dan belum diketahui apa penyebab dari insiden mengerikan itu.

Kabar kebakarannya Termas de Rio Hondo juga diumumkan oleh MotoGP di akun Twitter-nya, dengan memberikan simpati dengan insiden yang telah terjadi sekaligus support kepada pihak yang terkait.

Termas de Rio Hondo sendiri sudah menjadi tuan rumah MotoGP Argentina sejak 2014. Namun seri balapan tersebut harus ditunda di MotoGP 2021 kali ini karena imbas pandemi Covid-19.

Akan tetapi insiden kebakaran hebat yang menimpa Termas de Rio Hondo membuat gelaran MotoGP Argentina bisa saja dibatalkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%