Formula 1

Jelang F1 2021, Fernando Alonso Alami Musibah Kecelakaan Saat Bersepeda

Jumat, 12 Februari 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© wtf1.com
Fernando Alonso Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso

INDOSPORT.COM – Pembalap Alpine F1 Team, Fernando Alonso mengalami musibah yakni mengalami kecelakaan saat bersepeda jelang dimulainya kejuaraan Formula 1 2021.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Alpine F1 Team (dulu Renault) pada Kamis (11/02/21) waktu setempat, di mana Fernando Alonso yang tengah melatih fisiknya mengalami kecelakaan yakni ditabrak mobil saat bersepeda di dekat kediamannya Lugano, Swiss.

Ia pun langsung di bawa ke rumah sakit terdekat yang berada di Bern, Swiss, untuk mendapatkan pertolongan pertama agar tak terjadi cedera parah lebih lanjut.

“Alpine F1 Team mengonfrimasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan lalu lintas saat tengah bersepeda di Swiss,” tulis rilis tim Formula 1 tersebut.

“Fernando dalam kondisi sadar dan baik-baik saja, saat ini tengah menunggu tes medis lebih lanjut yang akan dilakukan pada esok hari, Jumat (12/02/21),” jelas rilis tersebut.

Berdasarkan informasi lebih lanjut dari La Gazzetta dello Sport, hasil tes medis awal diduga bahwa ada sejumlah fraktur di tubuh Fernando Alonso, meski tak terdapat cedera serius dan hanya terdapat luka di wajah dan rahangnya karna membentur aspal.

Namun belum diketahui apakah kecelakaan tersebut bisa menyebabkan absennya Alonso di ajang F1 2021 yang akan bergulir di GP Bahrain pada 28 Maret nanti.

Selain itu belum ada konfrimasi lebih lanjut dari Alpine F1 Team terkait apakah mereka akan mempersiapkan pembalap cadangan dalam waktu dekat untuk menggantikan Fernando Alonso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%