Sempat Cedera Parah, Ini Kondisi Terkini Mario Suryo Aji

Kamis, 25 Februari 2021 22:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, resmi akan kembali turun berlaga di arena balap bergengsi Eropa, FIM CEV, di kelas Moto 3 Junior World Championship.

Untuk itu, Mario akan menetap sementara di sana untuk meningkatkan skill dan agar bisa lebih fokus berlatih demi mendapatkan hasil optimal. Musim lalu, hasil balapan terbaik Mario adalah finis di urutan keenam pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Balapan Moto 3 Junior World Championship musim lalu tidak berjalan penuh karena adanya pandemi. Mario juga melewatkan putaran awal dan baru bergabung saat balapan di Jerez.

Sayangnya, dia juga tidak bisa menyelesaikan balapan pada penampilan perdananya karena terjatuh saat sesi kualifikasi yang menyebabkan cedera parah di tangan kiri.

Ditemui dalam acara Konferensi Pers Aktivitas Balap AHM 2021 pada Kamis (25/2/21) secara virtual, Mario terlihat sangat berambisi untuk menjalani balapan musim ini.

"Alhamdulillah, saya sudah recovery. Belum seratus persen sih, tetapi sudah bisa tampil cukup maksimal,” ujar Mario, Kamis (25/2/21).

“Di Valencia kemarin, ada tiga race dan tangan sudah oke mungkin untuk persiapan selanjutnya ya lebih fokus ke melatih kekuatan,” kata dia menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%