MotoGP

Makna Motif Batik di Livery Kece Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2 2021

Rabu, 10 Maret 2021 12:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertamina Mandalika SAG Team akan menjadi satu-satunya tim balap di ajang Moto2 2021 yang memiliki livery motor unik dan mengandung unsur budaya Indonesia.

Diketaui Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia dan SAG Team menjalani kolaborasi di ajang Moto2 2021, dan tentu kerjasama tersebut pun melahirkan sebuah livery ciamik dengan unsur kearifan lokal berupa adanya motif batik dalam livery kuda besi tersebut.

Nyatanya motif batik tersebut bukan sekadar pemanis biasa, namun terdapat banyak makna yang terkandung baik dari segi batik, warna, dan desainnya.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan akun Instagram Mandalika Racing Team, di mana Rapsel Ali selaku Presiden Pertamina Mandalika SAG Team menjelaskan arti dibalik livery tampilan motor tersebut.

Yakni motif batik Parang diketahui memiliki arti untuk harus terus berusaha dan berjuang tanpa menyerah, serta terus memperbaiki diri agar lebih baik.

"Desain batiknya  terinspirasi dari kondisi geografis Indonesia yang didominasi lautan luas, lingkungan aktivitas tim, yaitu sirkuit balap dengan tujuan menjadi juara di kategori atau kelasnya," ujar Rapsel Ali.