MotoGP

Pecco Bagnaia Kunci Pole Position GP Qatar, Duo Yamaha Mengancam

Minggu, 28 Maret 2021 01:29 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Getty Images
Francesco Bagnaia rider motogp 2019 tim Pramac Racing. Copyright: © Getty Images
Francesco Bagnaia rider motogp 2019 tim Pramac Racing.

INDOSPORT.COM - Ducati melanjutkan dominasi mereka sejauh ini pada seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Pembalap mereka berhasil mengunci pole position GP Qatar.

Pada sesi kualifikasi kedua yang berlangsung Sabtu (27/3/2021) malam, pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco "Pecco" Bagnaia, berhasil mencatat waktu putaran tercepat.

Sesi 15 menit ini masih tersisa sekitar 10 menit ketika Pecco Bagnaia mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 53,273 detik. Catatan ini mengantar pembalap Italia tersebut naik ke posisi tercepat

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller, sempat menajamkan waktu putaran tersebut dan naik ke posisi teratas. Namun, Miller tak bertahan lama sebagai yang tercepat.

Fabio Quartararo yang musim ini memperkuat Monster Energy Yamaha MotoGP mencatat putaran lebih cepat dengan 1 menit 53,058 detik.

Di bawah 1 menit, para pembalap mamacu motor mereka hingga limit. Bagnaia kembali naik ke posisi pembalap tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 52,772 detik. Quartararo tergeser ke posisi kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) berhasil naik ke posisi ketiga. Namun, pada detik-detik terakhir sesi, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil naik ke posisi ketiga, menggeser Rossi ke urutan keempat.