MotoGP

Valentino Rossi: Ducati Jadi Favorit Juara di MotoGP Qatar, Tapi Saya Lebih Baik

Sabtu, 27 Maret 2021 22:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyebut dirinya lebih baik meski Ducati menjadi favorit juara di MotoGP Qatar 2021. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyebut dirinya lebih baik meski Ducati menjadi favorit juara di MotoGP Qatar 2021.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyebut dirinya lebih baik meski Ducati menjadi favorit juara di MotoGP Qatar 2021.

Valentino Rossi dan pembalap lainnya akan kembali mengaspal di seri pembuka MotoGP Qatar 2021, Senin (29/03/21) dini hari WIB yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Dalam pekan balap di Qatar, tim Ducati menjadi favorit untuk meraih podium lantaran mampu tampil dominan sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) di gelar.

Bahkan dua rider Ducati yakni Jack Miller yang sempat jatuh di tikungan 15 dalam sesi FP3, serta rekan setimnya Francesco Bagnaia tetap unggul dalam daftar hasil gabungan latihan bebas.

Dominasi Ducati Team pun juga diakui oleh pembalap lain, termasuk Valentino Rossi yang berkata bahwa tim asal Italia itu difavoritkan akan menjadi juara di MotoGP Qatar.

Meski demikian, pembalap veteran berjuluk The Doctor menilai bahwa dirinya tetap lebih baik dibandingkan Miller dan Bagnaia saat berada di tikungan.

“Jack Miller dan Francesco Bagnaia cepat, motor mereka berakselerasi dengan baik dan mereka benar-benar bugar. Saat ini Ducati adalah tim terkuat, dan jadi favorit untuk juara di Qatar,” kata Valetino Rossi, dilansir dari GP One.

“Tetapi saya menyadari bahwa saya lebih baik dan cepat dibandingkan mereka saat berada di tikungan. Meski demikian tak dipungkiri sulit melawan mereka tapi apapun bisa terjadi di MotoGP,” tambahnya.