MotoGP

Marc Marquez Gagal Comeback di MotoGP Qatar, Bos Honda Buka Suara

Jumat, 26 Maret 2021 16:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos Repsol Honda, Alberto Puig, akhirnya buka suara terkait gagal comeback-nya Marc Marquez di seri balapan pembuka MotoGP Qatar 2021.

Repsol Honda dan Marc Marquez telah mengumumkan bahwa The Baby Alien resmi absen dari dua balapan perdana musim ini yang berlangsung di MotoGP Qatar pada Senin (29/03/21) dini hari WIB dan di MotoGP Doha pada 4 April mendatang.

Gagal comeback-nya Marc setelah absen selama delapan bulan itu pun sempat memicu spekulasi di benak para penonton dan penggemar MotoGP, yakni kakak kandung dari Alex Marquez itu belum mampu impresif bahkan saat latihan menggunakan motor balap yang diproduksi massal RC213V-S.

Spekulasi tersebut pun akhirnya terjawab sudah, melalui penjelasan yang diberikan oleh Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda yang mengatakan bahwa penampilan Marc dengan motor RC213V-S sudah baik.

Ia turut menambahkan bahwa satu-satunya alasan Marc harus absen ialah karena tim dokter ingin The Baby Alien kembali mengaspal dalam kondisi 100 persen pulih.

“Marc Marquez absen pada dua seri di Qatar karena tim dokter merasa bahwa dia masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk 100 persen dalam kondisi baik-baik saja,” kata Alberto Puig, dilansir dari DAZN Spanyol.

“Saat latihan di Barcelona dan Portugal, dia sangat cepat. Namun dokter merasa bahwa tekanan yang dialami lengannya saat ikut balapan masih terlalu berat. Jadi kami mengikuti instruksi mereka, tapi kami berharap dia bisa segera kembali dan memenangkan balapan,” tambahnya.