MotoGP

Cal Crutchlow Jadi Alasan Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021

Senin, 29 Maret 2021 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

INDOSPORT.COM – Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow disebut menjadi alasan kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3/21) dini hari WIB.

Maverick Vinales awalnya tak dijagokan dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Losail itu, mengingat pada musim lalu saat di sesi race dirinya selalu kesulitan, meski hampir selalu impresif di sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi.

Namun nyatanya rider berjuluk Top Gun itu mampu memberikan kejutan dan membungkam semua keraguan terhadapnya dengan menjadi pemenang di MotoGP Qatar 2021.

Start dari posisi ketiga, Vinales sempat merosot dipertengahan lap, namun ia mampu memimpin setelah melakukan overtake dengan menyalip empat rider Ducati di lap ke-15.

Hingga akhirnya Vinales mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik, unggul dari Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Team).

Vinales pun menyatakan bahwa kemenangannya tersebut juga berkat andil Cal Crutchlow yang saat ini menjabat sebagai test rider atau pembalap penguji bagi Yamaha.