MotoGP

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Pecundangi Ducati, Vinales Perkasa di Puncak

Senin, 29 Maret 2021 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (29/03/21). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (29/03/21).

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (29/03/21).

Balapan menarik dan penuh drama telah terjadi di seri pembuka MotoGP Qatar, di mana Maverick Vinales selaku rider Monster Energy Yamaha memuncaki klasemen usai menjadi yang tercepat di Losail.

Maverick Vinales mampu meraih podium tertinggi dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik, atau unggul 1,092 detik dari Johann Zarco (Pramac Ducati) yang berada di posisi kedua dan Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang menyusul di posisi ketiga.

Kemenangan ini pun cukup mengejutkan lantaran Top Gun yang tak diunggulkan karena Ducati lebih mendominasi sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, nyatanya mampu menang dan berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mengantongi 25 poin.

Meski demikian, kedua pembalap Ducati tetap berada di posisi tiga besar dengan Johann Zarco menyusul di posisi kedua dengan 20 poin, serta Francesco Bagnaia dengan total 16 poin.

Balapan menegangkan juga sempat disuguhkan dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) selaku juara MotoGP 2020 yang di lap-lap terakhir nyaris meraih podium. Namun sayang, ia melebar dan tersalip oleh rider lainnya.

Joan Mir pun harus puas finis di peringkat keempat dengan 13 poin, kemudian ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berakhir di posisi kelima dengan 11 poin.