MotoGP

Jadwal MotoGP Hari Ini: Rookie Ducati Terdepan, Rossi Incar Keajaiban

Minggu, 4 April 2021 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Martin di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Martin di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal balapan motor ajang MotoGP Doha 2021 yang dilangsung di Sirkuit Losail, Senin (05/04/21) pukul 00.00 WIB.

MotoGP Doha akan menjadi seri balapan kedua di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up dan race sejak Jumat (02/04/21) hingga Minggu (04/03/21) akhir pekan ini.

Berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung Minggu (4/4/2021) dini hari WIB, pembalap asal Spanyol, Jorge Martin, meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,106 detik.

Ini adalah pole position pertama Jorge Martin dengan hanya mencatat penampilan kedua di ajang kelas premier.

“Sungguh menakjubkan saya memiliki lap yang bagus. Saya percaya diri sejak hari Jumat," kata Jorge Martin, seperti dikutip dari PaddockGP.

“Saya selalu berada di 10 besar. Saya mengalami beberapa lap buruk di FP3, tetapi merasa sangat baik di FP4 dan selama kualifikasi ini."

"Saya memiliki lap yang sangat bagus dan konsiten. Saya benar-benar tidak tahu apakah saya bisa keluar dari setiap tikungan, tetapi saya memiliki lap yang bagus."

Sempat terjadi persaingan Jorge Martin sukses mencuri posisi terdepan dari tangan Vinales. Posisi kedua direbut oleh Johann Zarco yang selisih 0,157 detik dari rekan setimnya itu.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales harus puas menempati start dari posisi tiga sekaligus melengkapi baris terdepan.

Di baris kedua ditempati oleh Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia. Dengan demikian, Ducati lagi-lagi mendominasi dua baris terdepan.