MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Doha Akhir Pekan Ini: Yamaha Kembali Bidik Podium

Selasa, 30 Maret 2021 09:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, dengan Yamaha kembali mengincar juara. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, dengan Yamaha kembali mengincar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini, dengan Yamaha kembali mengincar juara.

MotoGP Doha akan menjadi seri balapan kedua di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up dan race sejak Jumat (02/04/21) hingga Minggu (04/03/21) akhir pekan ini.

Tim Yamaha kembali mengincar kemenangan pada akhir pekan nanti, usai Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu tampil impesif dengan memenangkan balapan di MotoGP Qatar 2021 kemarin.

Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat di sirkuit Losail dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik, atau unggul 1,092 detik dari Johann Zarco (Pramac Ducati) yang berada di posisi kedua dan Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang menyusul di posisi ketiga.

Memiliki modal apik di MotoGP Qatar pun membuat Vinales dan Yamaha makin bersemangat, untuk kembali meraih podium tertinggi di MotoGP Doha.

Meski demikian, Yamaha juga perlu mewaspadai penampilan para rider Ducati yang dikenal unggul di Losail dan bahkan mencatatkan top speed tercepat yang dibukukan oleh Johann Zarco yakni 362,4 km/jam.