MotoGP

Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Kesetanan!

Senin, 5 April 2021 00:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail di mana Fabio Quartararo secara gemilang berhasil keluar sebagai juara.

MotoGP Doha 2021 ini adalah seri balapan kedua di kelas premier 2021 dan didakan di Sirkuit Losail, Senin (5/4/21) pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung Minggu (4/4/2021) dini hari WIB, pembalap asal Spanyol, Jorge Martin, meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,106 detik.

Ini adalah pole position pertama Jorge Martin dengan hanya mencatat dua penampilan di ajang kelas premier.

Sempat terjadi persaingan Jorge Martin sukses mencuri posisi terdepan dari tangan Vinales. Posisi kedua direbut oleh Johann Zarco yang selisih 0,157 detik dari rekan setimnya itu.

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales harus puas menempati start dari posisi tiga sekaligus melengkapi baris terdepan.

Di baris kedua ditempati oleh Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia. Dengan demikian, Ducati lagi-lagi mendominasi dua baris terdepan.

Balapan dimulai dengan sengit. Jorge Martin yang memulai race dari pole position berusaha untuk mempertahankan posisinya. Begitu juga dengan Johann Zarco.

Sayang, nasib tak begitu baik diterima oleh Maverick Vinales yang posisinya tergusur oleh Andrea Esposito di 20 lap terakhir.