Pembalap Disabilitas Asal Argentina Tewas Usai Tertabrak 2 Rivalnya

Rabu, 7 April 2021 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap disabilitas asal Argentina, Alberto ‘Wey’ Zapata tewas tertabrak dua rivalnya saat mengikuti kejuaraan motorcross pada akhir pekan lalu.

Insiden nahas ini terjadi saat Wey Zapata dan crosser lainnya mengikuti kejuaraan motorcross yang digelar di kota San Agustin di Argentina, yang berakhir dengan kabar duka.

Zapata saat itu tengah unjuk gigi, namun ia tiba-tiba kehilangan kendali atas sepeda motornya saat tengah meloncat. Pembalap berusia 23 tahun itu pun terjatuh dan dua crosser yang berada di belakangnya tak bisa menghindari tabrakan tersebut.

Melansir dari laman RT Sports, tim medis langsung bergegas membawa Zapata ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawa pembalap ternama di Argentina itu tak bisa diselamatkan.

Kematian Alberto Zapata juga dikonfrimasi oleh Sergio Unac selaku Gubernur San Juan, Argentina yang turut memberikan ucapan belasungkawa.

“Saya sangat sedih dengan berita duka atas kematian Wey Zapata. Saya turut berbela sungkawa kepada keluarga dan teman-temannya untuk kejadian menyedihkan ini,” tutur Sergio Unac.

“Beristirahatlah dalam damai. Di San Juan, kami akan mengingat Anda sebagai olahragawan hebat.” tukasnya.