MotoGP

Jadwal MotoGP Portugal: Quartararo Start Pertama, Rossi Medioker

Minggu, 18 April 2021 09:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jadwal MotoGP Portugal 2021, Quartararo start pertama, Rossi di belakang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jadwal MotoGP Portugal 2021, Quartararo start pertama, Rossi di belakang.

INDOSPORT.COM - Jadwal MotoGP Portugal 2021. Serie ketiga MotoGP 2021 ini bakal dimulai dengan sesi pemanasan (15.30-15.50 WIB), kemudian race atau balapan pada pukul 19.00 WIB.

GP Portugal merupakan seri ketiga pada MotoGP 2021. Balapan ini akan dilangsungkan di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal.

Sebelumnya, sudah terselenggara dua seri balapan yaitu, MotoGP Qatar (29 Maret) dan MotoGP Doha (5 April). 

MotoGP Qatar dimenangkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Sementara itu, Fabio Quartararo merebut pole position di ajang MotoGP Doha. 

Di jadwal MotoGP Portugal hari ini, Fabio Quartararo kembali mendapat keberuntungan. Pembalap dengan nomor 20 tersebut berhak untuk melakoni start di urutan terdepan dalam balapan setelah menjadi bintang di sesi latihan bebas.

Marc Marquez yang kembali mengaspal setelah absen lama karena cedera parah gagal menembus urutan 3 besar. Ia harus puas memulai balapan besok dari posisi keenam di belakang Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas memulai balapan dari posisi ke-17, empat tingkat di atas Takaaki Nakagami yang berada di posisi buncit.