MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Quartararo Ketiban Durian Runtuh

Sabtu, 17 April 2021 21:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal di mana Fabio Quartararo meraih pole position, sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi tercecer di belakang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal di mana Fabio Quartararo meraih pole position, sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi tercecer di belakang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal di mana Fabio Quartararo meraih pole position, sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi tercecer di belakang.

Kualifikasi MotoGP Portugal ini sendiri berjalan cukup sengit. Para pembalap berlomba-lomba menjadi yang tercepat untuk bisa meraih pole position.

Fabio Quartararo menjadi yang menjadi bintang dalam sesi latihan bebas berhasil mempertahankan konsistensinya dengan menyabet pole position.

Pembalap dengan nomor 20 tersebut berhak untuk melakoni start di urutan terdepan dalam balapan di GP Portugal besok Minggu (18/04/21).

Posisi kedua setelah Fabio Quartararo berhak menjadi milik Alex Rins, sementara posisi ketiga akan menjadi milik Johann Zarco.

Marc Marquez yang kembali mengaspal setelah absen lama karena cedera parah gagal menembus urutan 3 besar. Ia harus puas memulai balapan besok dari posisi keenam di belakang Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Sementara Valentino Rossi harus puas memulai balapan dari posisi ke-17, empat tingkat di atas Takaaki Nakagami yang berada di posisi buncit.

Di sisi lain, insiden terjadi pada Jorge Martin. Pembalap satelit Ducati tersebut mengalami kecalakaan parah yang membuat dirinya patah tulang.