MotoGP

Marc Marquez Ngaku Punya Ketakutan Terbesar Jelang MotoGP Portugal, Apa Itu?

Jumat, 16 April 2021 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, secara blak-blakan mengaku gugup jelang comeback di MotoGP Portugal. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, secara blak-blakan mengaku gugup jelang comeback di MotoGP Portugal.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya merasa memiliki rasa takut yang cukup besar jelang momen comeback-nya di MotoGP Portugal 2021.

Perasaan bahagia dan takut tercampur menjadi satu d ibenak Marc Marquez, yang resmi akan comeback di MotoGP Portugal pada akhir pekan ini setelah selama sembilan bulan absen karena mengalami cedera patah tulang humerus kanan.

Momen ini pun menjadi kesempatan bagi The Baby Alien untuk mengembalikan performanya saat menunggangi kuda besi RC231V. Namun Marc mengaku bahwa kembali mengaspal membuat ia merasa memiliki rasa takut dan cemas.

Kakak kandung dari Alex Marquez ini mengaku dirinya juga merasa sangat cemas ialah bukan mengalami kecelakaan pertama, namun memaksakan diri untuk membalap seperti yang dia inginkan, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Sudah 9 bulan, aka nada kecemasan di trek, dan tentang masa depan serta lengan saya yang paling membuat saya khawatir. Saya telah belajar banyak, hanya ada satu tubuh dan anda harus tahu bagaimana memahaminya tanpa terburu-buru dan inilah alasan saya tak comeback di Qatar,

“Saat saya comeback, maka lengan saya harus siap untuk bertabrakan. Saya akan mengambil risiko dan tubuh saya harus siap. Tapi yang paling membuat saya khawatir bukanlah mengalami kecelakaan pertama, tapi membalap seperti yang saya inginkan lagi,” kata Marc Marquez.

Alasan tersebut cukup masuk akal lantaran tim Honda dan Marc memang tak memiliki target apa pun di MotoGP Portugal 2021, dan hanya berfokus dengan masa pemulihannya selama menjalani balapan perdananya.