MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Portugal 2021: Honda Semringah, Marc Marquez Langsung Bikin Kejutan

Jumat, 16 April 2021 17:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil sesi latihan bebas pertama atau Free Practice 1 (FP1) MotoGP Portugal 2021, Jumat (16/04/21), di mana Marc Marquez langsung memberikan kejutan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mampu jadi yang tercepat di sesi FP1, dengan catatan waktu 1 menit 42,127 detik yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal.

Di posisi kedua ada rider Suzuki, Alex Rins yang di detik-detik terakhir mampu merangsak menjadi yang tercepat di belakang Maverick Vinales.

Lalu ada Marc Marquez (Repsol Honda) yang langsung memberikan kejutan di FP1. Marc memang tampil cukup apik meski tak sepenuhnya menampilkan performa terbaiknya lantaran masih mencari kenyamanan dengan motor RC213V usai 9 bulan absen.

Namun ia berhasil bangkit dengan berada di peringkat keenam dan hanya selisih catatan sedikit waktu dari Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang sempat menjadi yang tercepat.

Kemudian The Baby Alien sempat beberapa kali menjadi yang tercepat meski kembali tersalip dengan catatan waktu pembalap lainnya.

Akhirnya posisi berubah dengan Maverick Vinales dan Alex Rins menggusur Marc Marquez yang berakhir di posisi ketiga, pencapaian yang terbilang sangat baik bagi rider andalan Repsol Honda tersebut mengingat ia baru saja pulih dari cedera.