MotoGP

Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol Akhir Pekan Ini: Menanti Kejutan Marc Marquez

Senin, 26 April 2021 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini pada Minggu (02/05/21). Copyright: © Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini pada Minggu (02/05/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini pada Minggu (02/05/21).

MotoGP Spanyol akan menjadi seri balapan kempat di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (30/04/21) hingga Minggu (02/05/21) akhir pekan ini.

Seri balapan yang berlangsung di Jerez akhir pekan nanti juga menjadi momen untuk menanti kejutan dari Marc Marquez selaku rider andalan Repsol Honda dan mantan juara dunia bertahan MotoGP akhirnya kembali mengaspal usai 9 bulan absen.

Marc Marquez sebelumnya telah membuat kejutan dengan start dari P8 dan berakhir di P7 meski menahan rasa sakit pada balapan perdananya di MotoGP Portugal pada dua pekan lalu.

Meski podium bukanlah tujuan utama The Baby Alien dan Repsol Honda, namun banyak penggemar yang memprediksi bahwa Marc akan kembali menghadirkan kejutan dengan finis di posisi depan.

Apalagi Marc Marquez di kenal sebagai salah satu pembalap yang menguasai sirkuit Jerez, di mana ia menjadi pemenang pada balapan musim 2014, 2018 dan 2019.

Llau pada musim lalu ia mengalami kecelakaan yang menyebabkannya harus absen panjang.