Formula 1

Nikita Mazepan Sering ‘Dagelan’ di F1 2021, Bos Haas Buka Suara

Kamis, 29 April 2021 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos tim Haas, Guenther Steiner akhirnya buka suara terkait performa Nikita Mazepin yang kerap dianggap ‘dagelan’ di musim debutnya di Formula 1 (F1) 2021.

Rookie asal Rusia, Nikita Mazepin telah menjalani dua seri balapan pembuka GP Bahrain dan Emilia Romagna di F1 2021 dengan serangkaian hasil buruk.

Pada seri pembuka GP Bahrain, Mazepin yang start dari P19 langsung melakukan kesalahan di T2, yang membuat jet daratnya keluar jalur dan menabrak pagar pembatas, dan tak bisa melanjutkan balapan.

Begitu pula di GP Emilia Romagna pada awal lap Mazepin melakukan kesalahan dan membuat ia finis di P17 di belakang rekan setimnya Mick Schumacher.

Bahkan Mazepin pun sempat melintir saat sesi latihan bebas (FP) maupun kualifikasi, yang membuat ia menjadi sorotan dan dianggap ‘dagelan’ atau hiburan bagi para penggemar motorsport.

Apalagi jika mengingat Nikita Mazepin sebagai sosok pembalap ‘preman’ yang kerap tampil ugal-ugalan dan memicu perselisihan sesama pembalap.

Performa Mazepin yang menuai banyak kritik dan sasaran ejekan pun akhirnya membuat Guenther Steiner selaku bos Haas buka suara.