MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Jerez: Pembalap Jepang Raih Pole, Andi Gilang Tercecer Jauh

Sabtu, 1 Mei 2021 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil kualifikasi ajang balapan motor Moto3 Seri Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, pada hari Sabtu (01/05/21). Andi Gilang meraih hasil jeblok pada sesi kualifikasi kedua. 

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang tampil membaik di babak kualifikasi pertama (Q1), setelah di sesi latihan kemarin terjun bebas di luar 20 besar.

Tampil pada dua sesi latihan bebas (FP )di Sirkuit Jerez, Jumat kemarin,  Andi Gilang mengalami pasang surut performa.

Saat turun pada sesi FP1, Andi Gilang berada di urutan ke-21 usai membukukan waktu lap terbaik yakni 1 menit 47,065 detik.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengakhiri sesi FP Moto3 Spanyol 2021 di posisi ke-27 dengan torehan waktu lap tercepat 1 menit 48,366 detik.

Memulai balapan dari start 19 pada sesi kualifikasi hari ini, Andi Gilang sempat merangsek ke posisi terdepan. Dia mampu memimpin sesi kualifikasi pertama ini dengan tiga menit tersisa.

Namun, keunggulan pembalap Honda Team Asia ini tak bertahan lama. Posisinya disalip sejumlah pembalap lain hingga akhirnya dia finis di peringkat keenam dengan catatan waktu 1 menit 46 .479 detik.

Posisi pertama Q1 dikuasai pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta dengan catatan waktu tercepat 1 menit 46.138 detik. Dia disusul oleh pembalap Solunion Gasgas Aspar Team, Izan Guevara. Dibelakangnya ada Carlos Tatat dari Avinta Esponsorama Moto3.