Formula 1

Update Klasemen Sementara F1 2021: Lewis Hamilton Masih Perkasa di Puncak

Senin, 3 Mei 2021 13:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton masih perkasa di posisi puncak klasemen sementara F1 2021 Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton masih perkasa di posisi puncak klasemen sementara F1 2021

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (02/05/21).

Lewis Hamilton (Mercedes) masih menguasai puncak klasemen sementara F1 2021 usai sukses menjadi juara di GP Portugal yang berlangsung seru.

Hasil ini pun membuat Hamilton masih bertahan dan merasakan dinginnya puncak klasemen sementara F1 2021 dengan mengantongi total 69 poin.

Kemenangan yang dirah Hamilton juga memperlebar jaraknya dengan Max Verstappen (Red Bull) yang masih menguntit di posisi kedua dengan 61 poin. Baik Hamilton dan Verstappen hanya terpaut delapan angka saja.

Kemudian ada Lando Norris yang bertengger di posisi ketiga, usai pembalap muda McLaren tersebut finis di P5 F1 GP Portugal di belakang Sergio Perez (Red Bull).

Sementara itu, Valtteri Bottas selaku rekan setim Lewis Hamilton sukses menggusur Charles Leclerc (Ferrari) dari posisi keempat di klasemen setelah finis di P3.

Peringkat 10 besar kemudian ditempati oleh Sergio Perez, Daniel Ricciardo (McLaren), Carlos Sainz Jr (Ferarri), Esteban Ocon (Alpine) dan Pierre Gasly (AlphaTauri).