Formula 1

Aktif Lawan Rasisme, Lewis Hamilton Dianugerahi Gelar Prestisius

Jumat, 7 Mei 2021 11:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Juara Bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dianugerahi gelar prestisius berkat perannya yang aktif melawan rasisme dan ketidaksetaraan. Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Juara Bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dianugerahi gelar prestisius berkat perannya yang aktif melawan rasisme dan ketidaksetaraan.

INDOSPORT.COM – Juara Bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dianugerahi gelar prestisius berkat perannya yang aktif melawan rasisme dan ketidaksetaraan.

Lewis Hamilton memang dikenal sebagai seorang olahragawan yang aktif dan konsisten memerangi isu-isu sensitif terutama perihal rasisme dan ketidaksetaraan.

Terbaru, pembalap Mercedes itu aktif memerangi rasisme dengan memperjuangkan keadilan untuk George Floyd, pria kulit hitam yang tewas dibunuh oleh polisi kulit putih di Amerika Serikat yang memicu aksi protes besar-besaran yang disebut sebagai ‘Black Lives Matter’.

Selain itu ia juga mendukung adanya kesetaraan gender dan memberikan kesempatan bagi kaum perempuan untuk berkecimpung di F1. Ia juga mendirikan Hamilton Commision yang memiliki visi dan misi membuat olahraga balap semakin beragam.

Berkat aksi sosialnya ini pun membuat Lewis Hamilton menerima penghargaan Laureus Athlete Advocate of The Year Award yang merupakan kategori baru di Laureus World Sports Award, Kamis (06/05/21).

Laureus World Sports Award sendiri disebut sebagai penghargaan Oscarnya dunia olahraga, yang juga menjadi gelar ketiga Laureus World Sports Award untuk Hamilton.

“Terima kasih banyak untuk Laureus World Sports Academy atas penghargaan luar biasa ini kepada saya. Tahun ini sangat sulit untuk banya orang, namun juga menyenangkan melihat kekuatan suara kolektif kita memicu percakapan baru dan perubahan,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari laman F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%