Formula 1

Blak-blakan, Ini Resep Lewis Hamilton Kangkangi Verstappen di F1 GP Spanyol

Senin, 10 Mei 2021 15:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton secara blak-blakan membeberkan resep bisa mengkangkangi Max Verstappen dan akhirnya menjadi juara di F1 GP Spanyol. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton secara blak-blakan membeberkan resep bisa mengkangkangi Max Verstappen dan akhirnya menjadi juara di F1 GP Spanyol.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, secara blak-blakan membeberkan resep bisa mengkangkangi Max Verstappen dan akhirnya menjadi juara di Formula 1 (F1) GP Spanyol 2021, Minggu (09/05/21).

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya berlangsung menarik dan seru, karena para tim dan pembalap saling beradu strategi untuk menjadi yang tercepat.

Momen ini juga ditunjukkan oleh dua rival sengit Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Red Bull), yang secara rutin mendominasi balapan di Spanyol. Keduanya bersaing dengan sengit sejak balapan di Barcelona-Catalunya dimulai.

Hamilton yang meraih pole position ke-100 nya sempat diasapi oleh Verstappen yang membuatnya melebar di tikungan pertama sehingga pembalap muda itu mengambil alih.

Setelah berjuang untuk meraih posisi terdepan, Hamilton akhirnya berhasil menggeser Verstappen ke posisi kedua saat memasuki lap ke-60 berkat strategi yang dilakukan oleh timnya.

Lewis Hamilton melakukan strategi dua pitstop untuk memangkas selisih 22 detik dan akhirnya keluar sebagai pemenang di F1 GP Spanyol. Selain itu, pembalap asal Inggris ini secara gamblang mengaku bahwa resepnya berhasil meraih podium tertinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%