Formula 1

F1 GP Turki Resmi Dibatalkan karena Pandemi, GP Styria Jadi Pengganti

Sabtu, 15 Mei 2021 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Formula 1.com
Masuk kalender Formula 1 tahun pada 2021 ini untuk menggantikan GP Kanada, F1 GP Turki akhirnya juga ikut dibatalkan dan digantikan gelaran GP Styria. Copyright: © Formula 1.com
Masuk kalender Formula 1 tahun pada 2021 ini untuk menggantikan GP Kanada, F1 GP Turki akhirnya juga ikut dibatalkan dan digantikan gelaran GP Styria.

INDOSPORT.COM – Masuk kalender Formula 1 tahun pada 2021 ini untuk menggantikan GP Kanada, F1 GP Turki akhirnya juga ikut dibatalkan dan digantikan gelaran GP Styria.

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda kembali menimbulkan perubahan dalam kalender balapan Formula 1 musim 2021 ini.

Dilansir BBC, pihak F1 resmi mengumumkan pembatalan gelaran F1 GP Turki yang sedianya digelar pada tanggal 11-13 Juni nanti.

Pembatalan ini dilakukan karena Turki masuk ke dalam daftar merah kunjungan oleh pemerintah Inggris akibat tingginya kasus Covid-19 di negara tersebut, sehingga akan menyulitkan tim-tim peserta yang bermarkas di Inggris untuk datang ke sana.

Menariknya, F1 GP Turki sendiri merupakan balapan pengganti. Seri tersebut dimasukkan ke kalender tahun ini untuk menggantikan GP Kanada yang dibatalkan.

“Kami semua sangat berharap bisa membalap di Turki. Namun, dengan adanya larangan bepergian ke negara tersebut, maka kami tidak mungkin bisa berada di sana pada bulan Juni nanti,” ungkap presiden Formula 1, Stefano Domenicalli, seperti dilansir BBC.

Sebagai ganti Turki, Formula 1 akan menggelar balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring di Austria dengan nama GP Styria, pada tanggal 25-27 Juni.

Tanggal itu sendiri tadinya dijadwalkan untuk F1 GP Prancis. Namun, dengan masuknya seri Styria maka gelaran seri Prancis dimajukan sepekan menjadi tanggal 18-20 Juni.

Dengan demikian, pada bulan Juni hingga Juli nanti akan ada 3 seri yang digelar secara beruntun tiap pekan yakni F1 GP Prancis, Styria, dan Austria. Jumlah balapan untuk tahun ini pun akan tetap berjumlah 23 seri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%