MotoGP

Belum Pulih 100 Persen, Marc Marquez Ingin Absen Lagi Jelang MotoGP Italia

Jumat, 28 Mei 2021 14:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski baru saja comeback di kelas premier, Marc Marquez mengaku sempat kepikiran untuk absen lagi jelang MotoGP Italia 2021.

Marc Marquez kembali dihadapkan dengan masalah baru, yakni cedera patah tulang humerus pada lengan kanannya yang belum pulih 100 persen meski sembilan bulan absen sepanjang 2020 dan awal musim 2021 ini.

Selain itu, cedera bahu kanan dan kirinya juga ikut kambuh selama usai menjalani tiga seri balapan yang dijalaninya musim ini.

Serangkaian keluhan dan masalah yang dialaminya membuat The Baby Alien mengaku sempat berpikir untuk absen lagi setelah MotoGP Spanyol 2021 kemarin, namun setelah berdiskusi dengan tim dokter, Marc diperbolehkan untuk tetap balapan.

“Sempat berpikir setelah seri MotoGP Spanyol di Jerez saya absen lagi. Lalu berdikskusi dengan dokter tetapi mereka mengatakan tetap balapan akan baik untuk beradaptasi kembali,” kata Marc Marquez, dilansir dari ESPN.

“Cedera humerus terhubung ke bahu saya yang sudah pernah dioperasi dan mungkin tidak 100 persen sembuh tapi bekerja baik seperti tahun lalu di Jerez. Ada tekanan di humerus dan rasa nyeri akan selalu ada.

“Tapi kata dokter itu hal normal apalagi karena humerus yang patah, bahu atau siku kena. Ada beberapa hal yang yang saya rasakan dari bahu saat sedang membalap,” tukasnya.