MotoGP

Hasil FIM CEV Moto2 Catalunya: Beda Nasib di 2 Race, Dimas Ekky Amankan 6 Besar Klasemen

Minggu, 13 Juni 2021 21:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram/@dimaspratama20
Meraih hasil bertolak belakang di race 1 dan 2 FIM CEV Moto2 Catalunya, Dimas Ekky berhasil amankan posisi 6 besar di klasemen sementara. Copyright: © Instagram/@dimaspratama20
Meraih hasil bertolak belakang di race 1 dan 2 FIM CEV Moto2 Catalunya, Dimas Ekky berhasil amankan posisi 6 besar di klasemen sementara.

INDOSPORT.COM – Meraih hasil bertolak belakang di race 1 dan 2 FIM CEV Moto2 Catalunya, Dimas Ekky berhasil amankan posisi 6 besar di klasemen sementara.

Seri ketiga FIM CEV Moto3 digelar di Catalunya, Minggu (13/06/21) WIB. Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pramata turut tampil bersama tim Pertamina Mandalika.

Di race pertama, Dimas Ekky yang mengawali lomba dari posisi 10 sukses naik 1 posisi seusai melewati tikungan pertama. Sementara itu, posisi terdepan dikuasai oleh Lukas Tulovic.

Kecelakaan yang dialami Keminth Kubo dan Alex Tuledo membawa Dimas Ekky naik ke posisi tujuh, sebelum kemudian naik ke posisi enam saat balapan menyisakan 6 lap.

Posisi keenam itu pun akhirnya dipertahankan hingga race pertama berakhir. Tempat pertama sendiri dimenangi oleh Fermin Aldeguer, diikuti Alonso Lopez dan Lukas Tulovic yang melengkapi tiga besar.

Sukses mendapatkan posisi finis yang lebih baik dari posisi start, harapan besar pun muncul di race kedua. Sayangnya, sebelum race kedua dimulai Dimas Ekky justru mengalami masalah di motornya sehingga harus kembali ke pit sebelum balapan dimulai, dan memulai balapan dari sana.

Sementara itu, Fermin Aldeguer langsung melesat selepas start dan tampil dominan sepanjang balapan. Pembalap Spanyol andalan Boscoscuro Talent Team-Ciatti itu bahkan tak tergusur dari posisi pertama hingga balapan berakhir dan ia keluar sebagai pemenang.

Peringkat kedua ditempati Alonso Lopez yang merupakan rekan setim Aldeguer, sementara Lukas Tulovic finis di posisi ketiga. Di sisi lain, Dimas Ekky yang terpaksa memulai balapan akhirnya hanya bisa finis di posisi 18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%