MotoGP

Hasil Race 2 FIM CEV Moto3 Catalunya: Sial Lagi, Mario Suryo Aji Crash dan Gagal Finis

Minggu, 13 Juni 2021 20:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Mario Suryo Aji terpaksa mengubur impian meraih podium di FIM CEV Moto3 Catalunya, usai gagal finish akibat alami crash di race kedua. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Mario Suryo Aji terpaksa mengubur impian meraih podium di FIM CEV Moto3 Catalunya, usai gagal finish akibat alami crash di race kedua.

INDOSPORT.COMMario Suryo Aji terpaksa mengubur impian meraih podium di FIM CEV Moto3 Catalunya, usai gagal finish akibat alami crash di race kedua.

Seri ketiga FIM CEV Moto3 digelar di Catalunya, Minggu (13/06/21) WIB. Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, menjadi salah satu kandidat juara usai memenangi babak kualifikasi sehingga meraih pole position.

Dalam race Mario nyaris saja mewujudkan impian tersebut. Meski sempat melorot akibat start yang tak memuaskan, pembalap Astra Honda Racing Team ini konsisten berada di grup terdepan.

Mario bahkan berpeluang besar memenangi race pertama setelah memimpin saat memasuki lap terakhir. Sayangnya, di tikungan 10 ketika dirinya bersenggolan dengan Daniel Munoz, pembalap tim Avatel-Cardoso Racing.  

Baik Munoz dan Mario pun melebar dari lintasan dari kehilangan posisi mereka sehingga Mario akhirnya hanya finis di posisi keenam.

Pada race kedua yang dimulai pukul 19.00 WIB, Mario Suryo Aji kembali mengawali start dari posisi terdepan. Namun, lagi-lagi ia kehilangan posisi pertama yang direbut Daniel Holgado.

Namun, meski kerap kesulitan di trek lurus, Mario berhasil bertahan di grup depan berkat kepiawaiannya menaklukkan tikungan dengan teknik late breaking.