Formula 1

Jadwal F1 GP Prancis 2021 Akhir Pekan Ini: Mercedes Coba Bangkit

Rabu, 16 Juni 2021 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Fox/Getty Images
Berikut jadwal lengkap F1 GP Prancis 2021. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Berikut jadwal lengkap F1 GP Prancis 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Prancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard pada akhir pekan ini, Minggu (20/06/21).

F1 GP Prancis akan menjadi seri balapan ketujuh yang berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice), kualifikasi, dan race pada Jumat (18/06/21) hingga Minggu (20/06/21) akhir pekan ini.

Dalam seri balapan kali ini, tim Mercedes mencoba bangkit dari keterpurukan setelah dalam dua seri balapan sebelumnya yakni F1 GP Monako dan Azerbaijan mereka gagal meraih podium.

Padahal, Mercedes biasanya mendominasi hampir semua seri balapan sepanjang musim. Namun sayangnya pada musim ini mereka tampil kurang konsisten akibat sederet masalah teknis maupun kesalahan yang dilakukan oleh dua pembalapnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Nasib sial yang dialami oleh Mercedes pun memengaruhi posisi klasemen sementara F1, di mana Lewis Hamilton yang semula menguasai puncak harus didepak oleh Max Verstappen.

Max Verstappen selaku pembalap andalan Red Bull ini berada di posisi puncak dengan 105 poin berkat meraih dua kemenangan dan lima podium, atau selisih empat angka dari Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua.

Lewis Hamilton sendiri berada di posisi kedua dengan 101 poin usai meraih tiga kemenangan dan empat podium. Jadi, di balapan F1 GP Prancis 2021 akan menjadi kesempatan bagi pembalap Mercedes itu untuk merebut kembali posisi puncak.