MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman: Zarco Rebut Pole Position dari Quartararo

Sabtu, 19 Juni 2021 20:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram @johannzarco
Pembalap dari tim Ducati, Johann Zarco, tampil mengejutkan setelah mampu menjadi yang tercepat alias merebut pole position. Copyright: © Instagram @johannzarco
Pembalap dari tim Ducati, Johann Zarco, tampil mengejutkan setelah mampu menjadi yang tercepat alias merebut pole position.

INDOSPORT.COM - Pembalap Pramac Ducati, Johan Zarco sukses meraih pole position di Kualifikasi MotoGP Jerman yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (19/06/21).

Johan Zarco akan memulai balapan MotoGP Jerman dari posisi terdepan setelah rider Pramac itu mengungguli rekan senegaranya, Fabio Quartararo.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring itu, Zarco mencatatkan waktu satu menit 20,23 detik. Pembalap Pramac Ducati itu unggul 0,011 detik dari Fabio Quartararo.

Perjuangan Johan Zarco demi merebut pole position tidaklah mudah. Pembalap asal Italia itu sempat mengalami kecelakaan di tikungan kelima.

Kecelakaan juga menimpa pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami di tikungan pertama. Sementara itu di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dengan catatan satu menit 20,44 detik.

Di posisi keempat ada rekan setim Johan Zarco yakni Jack Miller dengan waktu satu menit 20,50 detik. Si juara dunia MotoGP, Marc Marquez harus puas dengan memulai balapan di posisi kelima. Marquez menorehkan waktu satu menit 20,56 detik.

Kemudian ada Miguel Oliveira di posisi ke-6 yang mencatatkan waktu satu menit 20,58 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%