MotoGP

Hasil MotoGP Jerman 2021: Zarco Gagal, Marc Marquez Raih Kemenangan Sensasional

Minggu, 20 Juni 2021 20:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Repsol Honda Team
Berikut hasil MotoGP Jerman 2021 di sirkuit Sachsenring, Minggu (20/06/21), yang mana Marc Marquez kembali meraih kemenangan sensional setelah cedera. Copyright: © Repsol Honda Team
Berikut hasil MotoGP Jerman 2021 di sirkuit Sachsenring, Minggu (20/06/21), yang mana Marc Marquez kembali meraih kemenangan sensional setelah cedera.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil MotoGP Jerman 2021 di sirkuit Sachsenring, Minggu (20/06/21), yang mana Marc Marquez kembali meraih kemenangan sensional setelah cedera dan Johann Zarco yang gagal menunaikan janjinya.

MotoGP Jerman 2021 merupakan seri kedelapan musim 2021, yang mana pembalap Pramac Ducati, Johan Zarco berhasil mencatatkan waktu satu menit 20,23 detik dan merebut pole position di sesi kualifikasi pada Sabtu (19/06/21).

Namun siapa sangka, Marc Marquez yang balapan dari urutan kelima-lah yang mampu menjadi pemenang dalam seri MotoGP Jerman 2021. Bahkan kemenangan ini menjadi kemenangan perdana pembalap Honda tersebut usai come back dari cedera lengan serius yang dideritanya.

Tak hanya itu, kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021 mengakhiri kemarau gelar terpanjang Honda di sirkuit itu sejak 1982. Perjuangan pembalap Spanyol untuk meraih kemengan sensionalnya memanglah tidak mudah.

Setelah selalu berada dalam kejaran pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera, di sepanjang lintasan, Marc Marquez berhasil membuktikan bahwa dirinya masih menjadi yang terbaik di MotoGP Jerman 2021.

Di akhir lap 1, Marquez melewati Aleix Esparargo untuk mengambil alih kepemimpinan, namun terjadi persaingan yang cukup ketat antara keduanya. Situasi beruah ketika hujan mulai turun saat balapan menyisakan 22 lap.

Situasi semacam itu dimanfaatkan oleh Marc Marquez untuk melesat jauh meninggalkan kompetitornya, dan posisi Espargaro semakin terpojokan usai dlewati oleh Jack Miller.

Hujan berhenti, tetapi Marquez masih mampu memimpin dengan ekunggulan waktu 2,0 detik dari para kompetitornya. Miller yang kurang stabil berhasil dilewati oleh Oliviera untuk mengambil alih posisi kedua.

Pembalap Red Bull KTM tersebut menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menandingi kecepatan dari Marc Marquez. Alhasil, ketika balapan MotoGP Jerman 2021 masih menyisakan 12 lap, Oliviera berhasil menipiskan jarak dengan pembalap andalan Honda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%