MotoGP

Marquez Juara di MotoGP Jerman, Honda Masih Dihadapi Masalah Krusial

Selasa, 22 Juni 2021 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil meraih juara di MotoGP Jerman 2021, namun Alberto Puig selaku Manajer Honda Racing mengaku pihaknya masih memiliki masalah besar. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez berhasil meraih juara di MotoGP Jerman 2021, namun Alberto Puig selaku Manajer Honda Racing mengaku pihaknya masih memiliki masalah besar.

INDOSPORT.COM – Meski Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP Jerman 2021, namun Alberto Puig selaku Manajer Honda Racing mengatakan pihaknya masih menghadapi masalah krusial.

Setelah 581 hari, Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan sensasional di sirkuit Sachsenring, Jerman, dengan catatan waktu 1 jam 21,772 detik.

The Baby Alien unggul dari Miguel Oliveira (KTM Factory) serta Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan tiga.

Selain itu, kemenangan ini membuat Marc masih mempertahankan statusnya sebagai King of The Ring usai meraih kemenangan ke-11 nya secara beruntun di sirkuit Sachsenring, baik di kelas 125cc dan 250cc.

Meski merasa bahagia dengan pencapaian rider andalannya setelah berjuang dalam pesakitan usai Marc mengalami cedera dan absen selama 9 bulan namun nyatanya Manajer Honda Racing yakni Alberto Puig enggan terlalu larut dalam kebahagiaan.

Pasalnya Puig mengungkapkan bahwa kemenangan Marc tak akan menyelesaikan semua masalah yang dihadapi oleh Honda, termasuk perihal motor RC213V yang masih menjadi tantangan untuk mereka.