Formula 1

Hasil F1 GP Styria 2021: Duo Mercedes Gagal Jegal Verstappen

Minggu, 27 Juni 2021 21:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam F1 GP Styrian 2021, meninggalkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, Minggu (27/06/21). Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam F1 GP Styrian 2021, meninggalkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, Minggu (27/06/21).

INDOSPORT.COMMax Verstappen berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam F1 GP Styrian 2021, meninggalkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, Minggu (27/06/21).

Gelaran Formula 1 alias F1 tahun 2021 kini memasuki seri kedelapan yakni GP Styria. Balapan yang digelar di sirkuit Red Bull Ring di Austria ini digelar pada Minggu (27/06/21) pukul 20.00 WIB.

Di sesi latihan bebas sendiri, Max Verstappen dari tim Red Bull tampil dominan dengan jadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Sementara itu, FP3 dipuncaki oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Sementara itu, Lewis Hamilton tercecer di posisi 6. Di sisi lain, duo tim Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin harus tersingkir karena menempati 2 terbawah.

Di Q3, Max Verstappen menegaskan dominasinya di F1 GP Styria dengan menjadi yang tercepat dan dengan meraih pole position alias posisi start terdepan di balapan ini.

Andalan Red Bull ini mencatatkan waktu 1 menit 3,841 detik, mengungguli duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Meski demikian, pada saat lomba nanti Valtteri Bottas akan start dari posisi kelima karena mendapat hukuman mundur 3 posisi usai mobilnya melintir di pit lane saat sesi latihan bebas kedua.

Dengan begitu, Hamilton akan naik satu tingkat dan start dari posisi kedua, sedangkan Lando Norris dan Sergio Perez naik ke posisi start ketiga dan keempat.

Hingga lap ke-15, Verstappen masih berhasil mengamankan posisinya di urutan teratas. Disusul oleh Hamilton serta Sergio Perez di urutan kedua dan ketiga.

Sementara Lando Norris yang start dari posisi keempat harus turun ke posisi kelima dan posisinya digantikan oleh Bottas.