Formula 1

Jadwal F1 GP Styria: Panggungnya Verstappen, Hamilton Siap Jegal

Minggu, 27 Juni 2021 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal balapan Formula 1 Grand Prix Styria hari ini, Minggu (27/06/21), di mana pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen akan memulai dari  pole pertama.

Gelaran Formula 1 alias F1 tahun 2021 kini memasuki seri kedelapan yakni GP Styria. Balapan yang digelar di sirkuit Reb Bull Ring di Austria ini akan digelar pada Minggu (27/06/21) pukul 20.00 WIB.


Usai menjalani 3 sesi latihan bebas sejak Jumat (25/06/21), gelaran F1 GP Styria pun baru saja menggelar sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start di sesi balapan.

Di sesi latihan bebas sendiri, Max Verstappen dari tim Red Bull tampil dominan dengan jadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Sementara itu, FP3 dipuncaki oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Memasuki sesi kualifikasi pertama (Q1), Verstappen kembali tampil dominan dengan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 4,489 detik.

Sementara itu, Lewis Hamilton tercecer di posisi 6. Di sisi lain, duo tim Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin harus tersingkir karena menempati 2 terbawah.

Di Q3, Max Verstappen akhirnya menegaskan dominasinya di F1 GP Styria sejauh ini dengan jadi yang tercepat dan dengan demikian meraih pole position alias posisi start terdepan di balapan besok malam.

Andalan Red Bull ini mencatatkan waktu 1 menit 3,841 detik, mengungguli duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Meski demikian, pada saat lomba nanti Valtteri Bottas akan start dari posisi kelima karena mendapat hukuman mundur 3 posisi usai mobilnya melintir di pit lane saat sesi latihan bebas kedua.

Dengan begitu, Hamilton akan naik satu tingkat dan start dari posisi kedua, sedangkan Lando Norris dan Sergio Perez naik ke posisi start ketiga dan keempat.

Dengan melihat hasil kualifikasi ketiga (Q3) menarik untuk disimak bagaimana persaingan ketat antara Verstappen dan Hamilton memperebutkan podium mereka di GP Styria.