MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Makin Kokoh, Marquez dan Rossi Tertahan

Minggu, 27 Juni 2021 23:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut update terbaru klasemen MotoGP 2021 usai pembalap Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juara di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021).

Dalam klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo semakin kokoh dipuncak. Apalagi dirinya baru saja mendapatkan tambahan 25 poin usai juara di MotoGP Belanda.

Start dari posisi kedua, pembalap berusia 22 tahun itu mampu finis tercepat dengan catatan waktu 40 menit 35,031 detik. Ia unggul 34 detik dari pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, yang berada di posisi kedua balapan di Sirkuit Assen.

Raihan itu membuat Fabio Quartararo kini mengoleksi total 156 poin di klasemen. Kemudian posisi kedua masih di duduki oleh Johann Zarco dengan mengoleksi 122 poin.

Sedangkan di urutan ketiga ada pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di peringkat ketiga dengan 109 poin. Peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dengan 101 poin, dan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, dengan 100 poin.

Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi tidak mengalami perubahan posisi. Marc Marquez masih bertengger di posisi ke-10 meski mampu finis di posisi ketujuh MotoGP Belanda.

Untuk Valentino Rossi, dirinya baru saja mengalami nasib apes karena mengalami crash di MotoGP Belanda dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hal itu membuat The Doctor tetap tertahan di urutan ke-19 klasemen.