Formula 1

Update Klasemen F1 2021: Max Verstappen Masih Perkasa, Mercedes Tertatih

Senin, 28 Juni 2021 09:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Styria, dengan Max Verstappen perkasa di puncak. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Styria, dengan Max Verstappen perkasa di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (27/06/21), dengan Max Verstappen masih perkasa di puncak.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, masih menjadi penguasa di puncak klasemen sementara F1 2021 usai menjadi juara di GP Styria yang menjadi seri balapan kedelapan pada musim ini.

Max Verstappen yang start dari pole position berhasil mempertahankan dominasinya hinggar garis akhir, dan keluar sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 18.925 detik.

Hasil ini membuat pembalap asal Belanda itu mampu memperpanjang catatan positifnya dengan meraih empat kemenangan pada musim ini, yaknu di Emilia Romagna, Monako, Prancis dan Styria.

Konsistensi yang ditunjukkan oleh Max Verstappen pun membuat ia semakin perkasa di posisi puncak yakni dengan mengantongi 156 poin, serta memperlebar jaraknya dengan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua.

Pada musim ini Mercedes memang tampil tak seperti biasanya, yang dominan sejak balapan awal musim di mulai. Sudah dua kali secara beruntun Lewis Hamilton berakhir di posisi kedua, termasuk di F1 GP Styria 2021.

Tercatat meraih tiga kali juara dan tiga runner-up membuat Lewis Hamilton masih tertahan di posisi kedua dengan 138 poin, atau selisih 18 angka dari Verstappen, yang membuktikan Mercedes masih tertatih melengserkan Red Bull dari puncak.

Kemudian Red Bull Racing semakin menunjukkan kekuatannya dengan kehadiran Sergio Perez di posisi ketiga dengan 96 poin, usai finis di urutan keempat F1 GP Styria 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%