MotoGP

Hasil FIM CEV Moto3 Portugal: Diwarnai Red Flag Akibat Mario Aji Crash, Joel Kelso Juara

Minggu, 4 Juli 2021 20:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© motovaganza.com
Berikut hasil FIM CEV Moto3 Portugal. Sempat dihentikan sementara karena kecelakaan yang melibatkan Mario Suryo Aji, seri ini akhirnya Joel Kelso. Copyright: © motovaganza.com
Berikut hasil FIM CEV Moto3 Portugal. Sempat dihentikan sementara karena kecelakaan yang melibatkan Mario Suryo Aji, seri ini akhirnya Joel Kelso.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil FIM CEV Moto3 Portugal. Sempat dihentikan sementara karena kecelakaan yang melibatkan Mario Suryo Aji, seri ini akhirnya Joel Kelso.

Gelaran FIM CEV Moto3 kini memasuki seri keempat yang dilangsungkan di sirkuit Autodromo Algarve di Portimao, Portugal, Minggu (04/07/21) sore WIB. Berbeda dengan seri ketiga di Catalunya, kelas Moto3 kali ini hanya menggelar 1 race.

Sayangnya, hasil buruk diraih rider Indonesia, Mario Suryo Aji di babak kualifikasi. Sempat meraih pole position di FIM CEV Moto3 Catalunya bulan lalu, andalan Astra Honda Racing Team ini tampil buruk di kualifikasi di Portugal sehingga hanya akan start dari posisi 18.

Joel Kelso yang start terdepan usai memenangi sesi kualifikasi sukses mempertahankan posisinya begitu laga di mulai.

Namun, saat balapan baru memasuki lap keempat dari 16 lap yang direncanakan, kecelakaan besar terjadi dengan melibatkan Mario Suryo Aji.

Rider Astra Honda Racing Team itu tersungkur setelah motornya menabrak sebuah benda yang kemudian melayang membentur bagian belakang motor David Real.

Akibat insiden ini, marshall pun mengibarkan bendera merah alias red flag yang menandakan perlombaan harus dihentikan sementara dengan para pembalap kembali ke paddock masing-masing.