MotoGP

Ada Juara Dunia MotoGP, 3 Calon Pengganti Maverick Vinales di Yamaha

Selasa, 29 Juni 2021 17:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari/Getty Images
Termasuk juara dunia MotoGP, ini dia 3 nama yang jadi kandidat pengganti Maverick Vinales di Yahama, usai sang pembalap dipastikan hengkang akhir musim ini. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Termasuk juara dunia MotoGP, ini dia 3 nama yang jadi kandidat pengganti Maverick Vinales di Yahama, usai sang pembalap dipastikan hengkang akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Termasuk juara dunia MotoGP, ini dia 3 nama yang jadi kandidat pengganti Maverick Vinales di Yahama, usai sang pembalap dipastikan hengkang akhir musim ini.

Kompetisi MotoGP 2021 kini sedang memasuki jeda tengah musim. Seperti diketahui, usai gelaran MotoGP Belanda akhir pekan kemarin, para pembalap baru akan kembali mengaspal pada MotoGP Styria tanggal 6-8 Agustus 2021 nanti.

Meski demikian, ajang balap motor terakbar di dunia itu masih diramaikan oleh sejumlah pemberitaan, salah satunya kabar mengejutkan dari tim Yamaha.

Seperti diketahui, Senin (28/06/21) kemarin, tim berlambang garpu tala itu resmi mengumumkan perpisahan dengan pembalap andalan mereka, Maverick Vinales.

Pembalap asal Spanyol itu sejatinya masih terikat kontrak satu tahun lagi hingga 2022 dengan Yamaha, tapi kedua kubu sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka lebih cepat, yakni pada akhir musim balap 2021 ini.

Perpisahan ini sendiri diketahui merupakan permintaan dari kubu Vinales. Pasalnya, pembalap 26 tahun itu memang belakangan diketahui kecewa dengan timnya.

 Puncak kekecewaan itu terjadi di MotoGP Jerman beberapa waktu lalu ketika Vinales hanya start dari posisi ke-21 dan akhirnya finis terakhir, sedangkan rekan setimnya Fabio Quartararo finis di posisi 3.

Performa Vinales memang sempat membaik di MotoGP Belanda dengan meraih pole position dan finis kedua, namun kekecewaan pembalap asal Spanyol itu sudah tak terbendung hingga akhirnya kesepakatan kepergiannya pun terwujud.

Maverick Vinales pun kini santer dikaitkan bakal bergabung dengan Aprilia untuk menjadi rekan setim Aleix Espargaro.

Espargaro sendiri sempat menyatakan harapannya agar Aprilian bisa mendaratkan pembalap dengan kualitas seperti Vinales. Apalagi,  keduanya juga sempat menjadi rekan duet di pabrikan Suzuki pada 2015-2016.

Di sisi lain, kepergian Maverick Vinales membuat Yamaha harus mencari pembalap anyar musim depan untuk mendampingi Fabio Quartararo.

Sosok tersebut harus memiliki kualitas mumpuni yang bisa membuat tim tersebut bisa konsisten bersaing di papan atas.

Lantas, siapa saja pembalap yang bisa jadi kandidat pengganti Maverick Vinales di Yamaha pada MotoGP musim depan? Berikut ulasannya: