MotoGP

Franco Morbidelli Absen 2 Bulan, Cal Crutchlow Merapat ke Yamaha

Sabtu, 26 Juni 2021 20:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© motogp.com
Franco Morbidelli Absen 2 Bulan, Cal Cruthlow Merapat ke Yamaha. Copyright: © motogp.com
Franco Morbidelli Absen 2 Bulan, Cal Cruthlow Merapat ke Yamaha.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli baru saja selesai menjalani operasi cedera meniskus dan ligamen yang menghantam lutut bagian kirinya.

Franco Morbidelli mengalami cedera setelah terjadi insiden dalam sesi latihan pada Selasa (22/6/2021) lalu. Pasca selesai operasi, pembalap 26 tahun itu harus absen selama dua bulan.

Termasuk saat menjalani balapan MotoGP Belanda 2021 pada Minggu (27/6/2021) besok, Franco Morbidelli harus rela menjadi penonton.

"Setelah mengalami insiden menyakitkan pada lutut kiri saya saat sesi latihan, hari Rabu saya memutuskan bersama Petronas Yamaha SRT dan VR46 Academy untuk menyelesaikan masalah yang sudah lama saya alami ini," kata Franco Morbidelli dialansir dari the-race.

"Saya dioperasi pagi ini dengan satu pikiran di kepala saya: Untuk bisa kembali ke performa terbaik secepat mungkin dan bisa lagi tampil 100 persen di atas motor,"

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Profesor Maurillio Marcacci dan tim atas kerja mereka. Saya sudah tak sabar untuk memulai proses pemulihan saya."

"Saya akan merindukan tim saya, motor saya dan seluruh fans selama periode ini, tapi saya selalu berharap bisa berada di sirkuit lagi dan menikmati balapan. Terima kasih untuk segala pesan dukungannya. Sampai jumpa lagi," tuturnya menambahkan.

Menurut laporan dari the-race, tim Petronas Yamaha SRT dikabarkan sedang mencari pembalap pengganti. Rumor yang beredar menyeret nama Cal Crutchlow.

Mantan pembalap MotoGP itu sudah menyatakan pensiun dan kini menyandang status sebagai test rider Yamaha. Akan tetapi di balapan MotoGP Belanda 2021 di sirkuit Assen, pihak Yamaha telah memilih Rider Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff.